Anchor. Jekeiti. Anchor. Jekeiti. Aaaww.


Sebagai seorang fans news anchor ngerangkep fans JKT48, gue selalu pengen sebisanye ngemantengin acara-acara yang ada pembaca-pembaca berita dan member-member jekeiti nyang ketjeh bingo! Palagi, waktu liburan UAS kelas 12 kayak hari dimana gue ngalemin inih.
Really jelly bellydance?
Ya eyalah! Nehh ceritanye kite mulai dari teekaapee!
****
Malem sebelomnye gue lagi ngelaptop sambil nge-Dangdut Academy 2. Eeeh, malem itu juga gue tiba-tiba dapet notip dari SMS Twitter yang gue waktu itu beli paketnye 1100 perak perhari. Nahh, notip paan seeh?
Ternyata notipnye dari Tuiter officialnye JKT48! Konon, JKT48 bakalan tampil di Dahsyat besok pagi jam setengah 8! Waduh, siapa yang tampil? Mudah-mudahan oshi gue si Haruka ‘dolaemon’ Nakagawa nongol! Terus ade juga Melody, Nabilah, Kinal, Yupi, Tata, Naomi, same Andela, aamiin!
Seriously? Nya eyalaah! Wong dari twitter official! Yaudah, gue pun nyusun rencana begonoan:
“Kan biasanya gue mandinya kalo liburan kaya gini jam 9-10 gitu lah deeh. Terus, kan gue punya jadwal nonton news anchor dari jam setengah 5 ampe setengah 8 gituh. Sedangkan Dahsyat mulai jam setengah 8 dan kelarnye jam setengah 10. Kan sekarang jadwal nonton news anchor gue selama libur disela jam nonton kartun jelang sekolah adek gue dari adek gue bangun sampe doi goes to school. So, pas jam segitulah gue mandi! Ngehaha!”
1 Hari Kemudian... *ribet amat! Kenape kagak keesokan harinya kek!*
Bangun pagi dulu! Jam setengah 5! Mantengin abang ketjeh-smart-imut-asik Didiet Budi Adiputro alias Budi Adiputro *bahh! Same aja kan padahal!* dan kak Anggi Agasi di Reportase Pagi Transtipi! Meski ngaret dari jam seharusnye a.k.a. jam 4, daripade gue makin kurang tidur, bela-belain bangun jam segono demi ngeliat abang Budi! Aaww! :3
Kelar kak Budi dan kak Anggi siaran jam 5, acara ngidol news anchor masih berlanjut. Ada mas Ryan Wiedaryanto dan kak Nurul Cinta di Fokus Pagi Indosiar. Ada kang Mochammad Achir dan kak Anastasya Putri di Liputan 6 Pagi SCTV. Ada bang Peter Ngantung dan kak Isabella Fawzi di NET. 5 NET. Ada lagi kak Fristian Griec dan kak Mehulika Sitepu di Lensa Indonesia Pagi RTV. *nyang ditebelin adalah anchor favorit gue, tapi gak berarti yang kagak ditebelin tuh gak disenengin yee!*
Dilema personal neeh! Mau liat siapa aja neeh!
Solusi: Nonton satu anchor favorit aja dulu di satu tipi. Ntar kalo lagi berita, ganti cenel ke anchor laen. Kalo berita lagi, ganti cenel lagi. Berita lagi, ganti lagi. Geetoh. Misalnye kayak yang gue alamin niih. Lagi nonton mas Ryan sama kak Cinta, eeh ada berita. Ganti ke kak Fristian. Kalo lagi berita lagi, pindah ke kak Bella, berita lagi ganti ke kang Achir. Berita lagi, ke mas Ryan dan kak Cinta lagi. Dan seterusnye... :p
Eeh, jam 05.45 WIB, pas lagi asyik mantengin mas Ryan sama kak Cinta, adek gue bangun. So, bergantilah cenel menjadi pilem Minnie Mouse di MNC TV. So pasti gue ngabur dulu ke kamar, baring cantik #parehbingo! Ga butuh waktu lama buat selanjutnye beres-beres kamar sambil multitasking ngedengerin yang namenye lagu Kokoro no Placard a.k.a. Papan Penanda Isi Hati-nye JKT48! Terus? Mandi!
Kelar mandi jam setengah 7 lewat 5, gue langsung ganti baju nyang cantik #dijitakmassa. Abis itu yee, gue langsung mantengin tipi setelah adek gue ngacir ke sekolahan jam 7 kurang seperempat. Somplaksti gue langsung mantengin dua acara berita favorit gue, Indonesia Morning Show di NET. dengan anchor om Adrian Maulana, mbak Marissa Anita, sama kak Shahnaz Soehartono (hasek! Gue sekarang ngefans sama kak Shahnaz! Ituuh si kakak cepak item manis yang kece bingo dan smart ituu! Yang Transformer alias mantan anchor Trans TV, terus pindah ke Metro TV dan sekarang ngabur lagi ke NET.!) dan Redaksi Pagi dengan abang ganteng tukang jalan-jalan Roland Lagonda dan kak Lianita Ruchiyat! Asyek! Dah lama kagak liat bang Roland siaran pagi! Mana IMS ngundang band kali ini kok easy listening banget lagunye! Tuhh, The Daydreamers-nye Pia Fellini eks vokalis Utopia dan suaminye! Baru debut televisi di IMS hari itu juga!
Nahh, kelar mantengin semuanya, tepatnye pas om Adrian, kak Marissa, dan kak Shahnaz closing IMS dengan gokilnye gara-gara bahas inceran baru gue, Adam Levine mmuuaachh #maroon5vocalist (Redaksi udah kelar duluan, jadi sisa waktu dimanfaatin buat nonton IMS sampe kelar), gue langsung mindah channel ke Dahsyat! Eeeh, ternyate tuh acara @L4y yang gue nonton waktu itu cuma gegara jekeiti itu doang udah mulai duluan! Dan, setelah sekian lama kagak ada member nyang jadi host tamu (kan bulan kemaren kan sempet ada beberapa member yang ngehost di sono, tiap hari ada dua member yang host, kayak neng Kinal, neng Tata, Shanju, atau oshi gue si Harugon tuh pada pernah), kembali lagee tuh ada dua member yang jadi host! Ada siapa?
Ada si Devi Kinal Putri dan si Thalia!
Yaks, duo gesrek member favorit gue ini balik lagi jadi host Dahsyat. Tapi pas gue liat seifuku mereka, kok ada yang beda? Kayak baru pertama kali gitu liat seifuku gituan. Desainnya girly, nuansa bunga-bunga, white and light green. Kalem. Hairpiecenya juga, dengan nuansa sama. Neng Kinal pake seifuku yang ada terusan hotpantsnya tapi di belakang ada bagian roknya, yang si Tata pake seifuku minidress.
Ini ada apa?
Entahlah. Tapi, cukup sekian dulu bahas seifuku. Nyang penting sekarang! Pas gue baru pindah cenel kan lagi ada audisi Dahsyat Ebusettt. Itu tuh, pencarian bakat ala-ala Dahsyat. Nah, para host termasuk neng Kinal dan si Tata ikut nyeleksi peserta audisi. Audisi berjalan lancar jaya *lahh ini malah jadi kayak nama toko bangunan*, dimana si Kinal dan si Tata ikut saling nimpalin dengan lucunya pas lagi audisi. Eeeh, pas abis ada gimmick dimana host gaje bernama Merry ikutan audisi dengan kostum Bruce Lee, ada yang bikin gue seneng! Harugon! My beloved oshi!!
 
Harugon unyuk! Hehe cara ngomong gue dimari alay :p
Emang Haruka ngapain disitu?
Ngelakuin hal yang sama dengan si Merry, Harusan nekat ngelakuin hal konyol waktu pura-puranye jadi peserta audisi. Tiba-tiba masuk dan nyelonong, Haruka langsung diberondong pertanyaan sama neng Kinal. Haruka yang pengen ngikut audisi langsung disuruh sama si Raffi Ahmad buat nyanyi lagu Jepang. Alesannye, soalnye kan Haruka orang Jepang *udah jelas yahh*. Nahh, si Harugon malah bilang kagak tau. Langsung deh oshi gue itu jadi sasaran para host. Yaudah, Harugon pun nyanyi lagu Jepang secara sukses ngasal dan ngelantur ria, ngalor ngidul sampe Gunung Kidul sehingga perut gue sakit dibuat sama oshi gue yang satu ini.
Kelar audisi ‘ngaco’ itu, suasana pun berlanjut ke studio. Saat itulah dua peserta Dahsyat Ebusetttt yang lolos audisi ngenunjukkin bakat mereka di depan tiga juri: Mikha Angelo ‘The Overtunes’, Rian d’Masiv, dan Ari Tulang *yang dulu sering mantengin AFI di Indosiar kayak gue pasti tau sama koreografer satu ini*. Nahh, yang satunye bisa nyiptain lagu dan langsung nyanyi dengan tema berupa barang-barang atau siapa aja yang di sekitar begitu ngeliat tuh barang/orang, satunya bisa nyanyi sambil mulutnye ‘pletak-pletok’. Naah, peserta yang pertama gue sebutin itu sampe nyanyi-nyanyi soal Tata begitu disuruh nyanyi tentang Tata yang kebetulan lagi ada di sebelahnya si peserta. Dua kali lagi! Alamakk! Lagu soal Kinal kok malah gak ada? Hehe.
Nahh, singkat cerita, cerita selanjutnye bakal ngebahas soal seifuku tadi. Mang ada apaan sama tuh seifuku baru? Rupanya, pas abis Dahsyat Ebusetttt tadi, JKT48 kan langsung tampil dengan member-member lainnye. Penuh amat. Ada juga disitu selain neng Kinal, neng Tata, dan Haruka, juga ada captain Melody, Nabilah alias Ayu-chin, Andela, Yupi, Naomi, Yona, de el el! Dan, ternyata mereka semua juga ikut-ikutan pake seifuku dengan desain sama: bunga-bunga, ijo muda, putih, sebagian pake terusan hotpants, sebagian pake dress. Melody sendiri hairpiecenya agak lain: kalo yang lain pake jepit di samping, ehh si teteh captain ini make bando bunga-bunga gitu. Keliatannya sih doi jadi center. Center? Buat apaan?
Ternyata, captain Melody ngumumin soal single ke-9 mereka nyang judulnye “Pareo adalah Emerald”! Olala! Pantesan mereka make seifuku baru, ternyata dalam rangka single baru! Melody sebagai center (lage)! Dan, mulai minggu depan tuh single bakal dijual di theatre! Mana single-nya juga pertama kali dinyanyiin di Dahsyat lagi! So pasti, mereka nyanyik-nyanyik dan ngedance ria, dengan diiringi oleh ayunan lightstick yang sedari awal udah pada dipegangin plus chant rame dari FJKT48 nyang pada hadir saat itu, plus keberadaan ‘penonton belakang’ alias alayers cowo yang sok-sok kayak megang lighstick dan goyang-goyang gaje *ini bukan wotagei pemirsah* *bikin resah* *belum tentu tuh alayers FJKT48* dan dinikmati pula oleh seorang fans nyang sok-sok ngechant asal-asalan dan ngayunin hape nyang seolah-olah diperlakuin kayak lightstick di rumahnye waktu JKT48 nyanyik!
Dan fans dengan chant ngasal dan lighstick ‘ngayal’ itu adalah...
GUE. HAHA :D
Ternyata, captain Melody ngumumin soal single ke-9 mereka nyang judulnye “Pareo adalah Emerald”! Olala! Pantesan mereka make seifuku baru, ternyata dalam rangka single baru! Melody sebagai center (lage)! Dan, mulai minggu depan tuh single bakal dijual di theatre! Mana single-nya juga pertama kali dinyanyiin di Dahsyat lagi! So pasti, mereka nyanyik-nyanyik dan ngedance ria, dengan diiringi oleh ayunan lightstick yang sedari awal udah pada dipegangin plus chant rame dari FJKT48 nyang pada hadir saat itu, plus keberadaan ‘penonton belakang’ alias alayers cowo yang sok-sok kayak megang lighstick dan goyang-goyang gaje *ini bukan wotagei pemirsah* *bikin resah* *belum tentu tuh alayers FJKT48* dan dinikmati pula oleh seorang fans nyang sok-sok ngechant asal-asalan dan ngayunin hape nyang seolah-olah diperlakuin kayak lightstick di rumahnye waktu JKT48 nyanyik!
 
 Lagi perform neeh! Pareo adalah emerald...
Kalo gue denger & perhatiin, single terbaru mereka ini iramanya riang. Easy listening. Dancenya keliatan rumit, bin kompak, sistematis, dan so pasti gesrek! Jadi pengen nyari pidionye, tapi aah belum beredar kayaknye di Yutub! Paling cuma teaser doang buat beli CD single-nye!
Nahh, gue pun ngelanjutin nonton Dahsyat pas neng Kinal sama neng Tata bareng Raffi, Denny Cagur, dan Merry mandu lomba rekor donat tergede. Nahh, tiba-tiba gue iseng mindah channel ke NET. HAH? NGAPAIN! Orang idol lo lagi pada ngemsi malah pindah ke lain stasiun TV!
Hehe, gue cuma iseng parah. Toh gue mindahinnya pas kameramen RCTI kagak nyorot ke arah neng Kinal dan neng Tata! Jadi rasa teganye gak ada! Ternyate di NET. lagi tayang rerun Berpacu dalam Melodi #bukanmelodyjekeiti yang dah mau kelar. Pesertanye: The Dandees alias Darto-Danang host kurang terkenal dalam acara The Comment plus dua pemain musik yang terkenal omdo itu! Dan, kelar Berpacu dalam Melodi nongollah Ini Talkshow. Sebentar. Kok opening Ini Talkshownye si Andre yang lagi praktek baca berita, sok-sok jadi news anchor, terus dikasih berbagai macem barang sama kang Sule buat dijadiin properti baca berita? Terus, kok abis itu nongol kang Sule nyanyik-nyanyik BBM Campuran ala-ala om Jeremy Teti? Berarti, episode rerun Ini Talkshow kali ini...
NGEBAHAS NEWS ANCHOR! DAN INI EPISODE YANG PENGEN GUE TONTON DARI BERMINGGU-MINGGU LALU!
IYA! Episode Ini Talkshow yang direrun *aslinye sih dah tayang 2 Februari kemaren* ini ngundang anchor-anchor favorit gue: teh Tina Talisa (udah mantan), kang Prabu Revolusi, om Jeremy Teti (dah mantan juga), dan cewek yang tadi siaran di NET. 5 barusan: kak Isabella Fawzi! Aaaww senengnya hati gue! Episode yang pas tayang pertama saat itu gue kagak bisa tonton gegara tugas. Episode yang waktu beberapa kali nyoba nonton di YouTube warnet malah gak bisa semuanye gara-gara suaranye pelan bingo dan makhluk-makhluk warnet malah berisik mulu sih sehingga gue cuma tau openingnye doang nyang tadi kang Sule dan om Andre baca berita! Aseeekkkkk!
 
 Kang Prabu! Teh Tina!

Kak Bella! Oom Jetii!
TAPI...
Gue jadi keinget kata Raffi Ahmad tadi pas abis audisi Dahsyat Ebusetttt. Oshi gue Haruka bakal didudukin di kursi kebohongan buat ngungkap kebohongan-kebohongan nyang dilakuin oshi gue itu! Berarti ga lama lagi dong! Pasti abis acara masak-masak donat! Belom juga gue nonton member-member lain terutama neng Kinal dan neng Tata sebagai host tamu! HUAAA! EIKE BINGUNG!! KONFLIK PERAN ANTARA NEWS ANCHOR LOVERS DAN FANS JKT48!!! HELP ME!!!! SOS!!!!! DILEMA PERSONAL!!!!!!
Di satu sisi, gue udah lama ngarep pengen nonton Ini Talkshow episode ini. Pengennye sih mantengin seluk beluk kehidupan om Jeti, kang Prabu, teh Tina, dan kak Bella, baik di kehidupan sebagai anchor atau kehidupan sehari-harinye, plus ketika mereka harus ngadepin kelakuan kang Sule, om Andre, mang Saswi, mami Yurike, dan lain-lainnye, dan nikmatin lagu-lagu berbau makanan hasil ciptaan kang Sule sama mang Saswi. Disisi lain, gue kagak mau ketinggalan momen-momen gesrek di Dahsyat yang mana juga ada hubungannye sama oshi gue, Harugon, dimana segala kebohongan doi selama ini akan dibongkar secara jail sehingga bikin oshi gue tersebut kena hukuman yang gak kalah gesrek! HADOOH PEGIMANE NEEH! PUCINK PALA BARBIE PALA BARBIE OW OW OW *nyanyiklaguputribahar*
 
Help me Harugon! Pucing!
So pasti gue ngelakuin trik gonta-ganti channel sebisanye. NET.-RCTI-NET. lagi-RCTI lagi-deesbe. Pas teh Tina baru dateng di Ini Talkshow kan, para host Dahsyat termasuk neng Kinal dan neng Tata lagi pada ngitung donat siapa yang ukurannye paling guede kan. Pas teh Tina ketemu sama mang Saswi nyang ternyata teh Tina ini teman sebangku kakaknye mang Saswi jaman SMP plus pernah teateran bareng, Harugon sama member-member lain kayak captain Melody sama Ayu-chin baru pada dateng ke panggung, dan segmen kursi kebohongan baru aja mulai. Pas teh Tina mau ngungkapin alesan ia mundur dari dunia jurnalistik kayak yang dulu gue pernah memein *baca posting sebelumnye yaks!*, fakta soal Haruka yang suka ngisep jempol pas bobo dibongkar, dan Haruka teriak-teriak kalo itu boong. Pas kang Prabu baru dateng, Harugon harus ngelak-ngelak pas fakta soal dirinya yang hobinye mandi lama-lama. Pas kang Sule lagi ngobrol sama kang Prabu soal awal mula jadi news anchor, Haruka udah capek faktanye dibongkar dan harus pasrah ngadepin hukuman. Hukuman apa? Gue kagak tau, soalnye keburu gue ganti channelnye ke Ini Talkshow pas kang Sule masih ngobrol sama kang Prabu dan teh Tina sesama orang Sunda! Begitu Ini Talkshow udah jeda iklan, Dahsyatnye malah ngikut iklan sehingga kagak ada acara mantengin jekeiti ataupun news anchor sementara waktu.
Pusing? Ya! Hal ini terjadi ketika om Jeti dan kak Bella dateng dan ngobrol-ngobrol cerita ketika om Jeti masih nganchor dulu plus awal mula kak Bella bisa nganchor (konon doi nganchor dulu di Global TV dan MNC News awalnye nyambi kuliah!), sementara neng Kinal dan neng Tata masih ngehost aje bahkan sampe ikut nongol sama host laen pas d’Masiv perform! Tapi ketenangan pun tiba. Emang ngapain?
Di Dahsyat, abis segmen nyang neng Kinal sama neng Tata nongol pas d’Masiv perform ntuuh, kan ada segmen lagi, tapi kagak ada jekeitinye. Adenye juga abang gue Gilang Dirga lagi ngemandu segmen komunitas eskrim, eeh maaf ekstrim gitu. Ekstrimnye nyang pegimane tuh? Maaf bingo gue kagak merhatiin! So, karena di Dahsyat kagak ada member jekeiti yang nongol, gue pun nikmatin lanjutan tayangan Ini Talkshow dimana waktu itu kak Bella kedatengan ‘bokapnye’, Ikang Fawzi KW 2298 alias om Andre Tauladan, eh Taulani yang sok-sok rocker nyasar dan gue pun menikmati kengakakan gue ngeliat kak Bella yang ‘akrab bingo’ sama ‘bokapnye’ itu, hehe. Mana kang Sule sama om Andre joget-joget bohai teh bohai buatan maya lagi! :p
 
Om Andre! GELO!
Begitu ada jekeiti lagi, tepatnya di segmen akhir. Masih ade neng Kinal dan neng Tata jadi host. Kagak ada lagi pemandangan oshiku terunyu sepanjang masa Haruka Nakagawa atau kagak captain Melody Nurramdhani, Nabilah Ratna Ayu, Cindy Yuvia, Shinta Naomi, Andela Yuwono, atau siapalah geto! Pokoknye yang ada saat itu: si Kinal, si Tata, Rapi Somad, sama Denny Cagur closing, dan si Kinal bilang begini, “Selalu berpikir positif...” #quotekece! Pokoknye, abis itu The Overtunes perform, dan gue nikmati alunan lagu dari Mikha dkk plus nikmati keberadaan neng Kinal dan neng Tata yang ikut nongol waktu itu, dan kelar Dahsyat, lanjut Ini Talkshow, dimana ngebahas selera news anchor yang diundang di sono. Pertama ngebahas soal kak Bella nyang emang dasarnye hobi dan tau segalanye soal India-Indiaan sampe debat segala soal aktor-aktris India (kang Sule sama om Andre sotoy bingo! Pengetahuan soal artis India aje malah ngasal :D) *eh tapi kak Bella duduknye samping om Jeti tuh, om Jeti sendiri pernah jadi komentator di Panah Asmara Arjuna ANTV, masih inget kan acaranye bagi ente-ente fansnye Shaheer Sheikh? Masalahnye kak Bella ini pensnye Shaheer Sheikh, dan kak Bella sampe nulis di Instagram kalo doi lagi duduk di samping temennya Arjuna! Walah, kenapa NET. kagak sekalian ngedatengin Shaheernya yaa, tapi kagak mungkin*, terus kang Prabu yang suaranye bisa bikin melting gue gara-gara nyanyik lagu Barat favoritnye *aaawww kanggg!!!*, sampe teh Tina nyang emang dasar suaranye udah bagus, dan gue seneng banget ngedengerin teh Tina nyanyi LDR-nya Raisa! Aaarrgghh!!! So sweetnya news anchor-news anchor favorit gue ituh!
Kesimpulan paragraf barusan: Dahsyat kelar, gue bisa tenang nonton Ini Talkshow. Kagak ada acara konflik peran lagi sebagai fans news anchor ngerangkap fans jekeiti.
So, gue nikmatin tayangan Ini Talkshow, palagi pas news anchor-news anchor gue itu harus ngedengerin lagu-lagu makanan buah karya kang Sule dan mang Saswi, kayak bala-bala lah (lagu ini juga nyang dulu pernah bikin mbak Marissa Anita sukses goyang-goyang sama kang Sule waktu mbak Marissa diundang di situ pertengahan tahun kemaren), seblak lah, cincau lah, sampe yang bener-bener heboh-rame-gokil-rempong: bandrek! Yaeyalah! Lagu bandrek ala-ala kang Sule sama mang Saswi sukses bikin teh Tina, kang Prabu, om Jeti, dan kak Bella seru-seruan joget-joget keliling-keliling sama kang Sule, mang Saswi, sama om Andre! Yo bandrek ooo... cap jahe, orapopo, ini cuma seribu, enak sama ubi cilembu! Hehe! :D
Pas segmen akhir, teh Tina ngasih pesan untuk jurnalistik Indonesia dimana baru-baru ini Indonesia ngeperingatin Hari Pers Nasional. Teh Tina inget, jaman om Jeti awal jadi anchor dulu kan pers gak bebas, banyak yang dibredel segala macem kan, sedangkan sekarang jamannye teh Tina, kang Prabu, kak Bella kan udah bebas, dan inti yang gue bisa tangkep dari pesan teh Tina yang kini dah mundur dari dunia yang ngebesarin namenye itu (masih sedih? Udah tegar gue ngadepin kenyataan itu) yaitu jurnalistik harus inspiratif. Mengedukasi. Setuju? SETUJUUUU!! *yang kagak setuju silahkan, yang setuju berarti pengen banget pers nyang sehat dan bertanggungjawab di era kebebasan pers kayak sekarang* Sedangkan kang Prabu pengen tetep terus sebagai news anchor *baguss!* Om Jeti seeh, sekarang malah lebih pengen jadi artis karena honornye lebih gede *parah nih om, fuluss* tapi ia berharap semoga tetep bisa ngehibur masyarakat Indonesia. Yah, seperti jaman masih nganchor dulu, dimana om Jeti dengan gayanye sendiri setia nemenin masyarakat Indonesia yang lagi insomnia di Liputan 6 Malam SCTV. Kak Bella? Maaf gue lupa :( jadi silahkan cari sendiri ya. #nyeselupa
Endingnye, gue malah dibikin ngakak dengan keberadaan mami Yurike yang bilang kalo katanye mang Saswi jadi news anchor, tapi udah dicek di semua stasiun tipi bahkan sampe beli 10 TV demi nonton mang Saswi nganchor di TV malah gak ada sama sekali. Hasilnye nihil. Sedangkan tiba-tiba sopir kang Sule nyang berasal dari Brazil ituhh ngedapet surat berita kehilangan yang harus dikasih sama mang Saswi. Eeeh, begitu kang Sule ngekroscek sama mang Saswi, baru diketahui kalo mang Saswi ngebawa berita sih ya, tapi ngebawa berita kehilangan, kematian, segala macem di masjid. Lah, bagus dong jadi ‘news anchor’ masjid kayak gini, mang! Amal mulia! Salut!
Dan, gue seneng gara-gara bisa liat idola-idola gue di pagi hari libur! News anchor dan JKT48!
****
Yahh, demikian pemirsa secuil kehidupan gue sebagai seorang fans news anchor dan fans JKT48! Intinye, semuanye seru, gokil, dan punya ‘something’ masing-masing lah yang bisa bikin gue selaku fansnya ngerasa happy di hari-hari gue! Aaaww!
Oiyeh! Nih ada pidionye! Tentang JKT48 di Dahsyat waktu itu! Cekidoot!
Dann... yang mau mantengin kang Prabu, teh Tina, om Jeti, sama kak Bella, dimari, nyok!
Okedaaah! Silakan nongton yee! Mangacih udah pada mantengin nih blog! :)

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
Flying Cute Pink Butterfly