Me and Marissa Anita (Bag. 1): Am I Marissa's Copycat? Kayaknya Meragukan...

Beberapa waktu lalu gue pernah nulis postingan tentang acara favorit gue. Salah satu acaranya adalah Indonesia Morning Show di NET. Nah nahh, dan gue pernah ngomong kalo gue seneng sama news anchor yang satu ini. Yeayeay! She is Marissa Anita!

News anchor yang sebelumnya tenar di acara 8-11 Show di Metro TV ini entah kenapa setaon beberapa bulan terakhir gue demenin. Dan, entah kenapa gue ngerasa ada kemiripan dengan mbak Marissa. Pertama dimulai ketika sehari abis gue UN SMP, gue libur dan nonton 8-11 Show, waktu itu live event berita meninggalnya almarhum Ustadz Jefri Al-Buchori. Rambut kak Marissa itu tebel banget bin panjang, persis gue. Kira-kira ya gini deh gambarannya:

Naahh, selanjutnya gue terus perhatiin dia, gue rasa ada kemiripan lain antara gue dan mbak Marissa. Entah dari mananya. Mungkin perbandingan foto gue jaman SMP sebelom berhijab dan foto mbak Marissa ini bisa jadi referensi!
Alamaaak kak marisaaa!!


Foto alay gue jaman belom hijabers yang super duper elek DOT COM! Mirip darimana ya sama mbak Marissa? #bedanyapakeponidanpita
****
Tapi semua berubah ketika Marissa Anita cabut dari Metro TV. Gue saat itu gak nonton hari terakhir dia di 8-11 Show. Gue baru ngeh dari Twitter kalo dia udah cabut. Dann, seminggu setelah farewell party-nya kak Marissa, kak Marissa nongol lagi di 8-11 Show, dia tapi cuma nongol di akhir acara dengan baju biasa aja (bukan baju siaran khas news anchor pada umumnya) *yaiyalahudahresign* dan ngumpul bareng host 8-11 saat itu: om Ralph Tampubolon, kak Widya Saputra, dan satunya lagi i'm forget! Tapi, jelang gue masuk SMA, gue gak sengaja! GAK SENGAJA! Gak sengaja liat kak Marissa di Indonesia Morning Show di NET.! Waktu itu gue masih hobi mantengin Dahsyat sama FTV cengeng, dan IMS ditonton cuma buat iseng doang! Ternyata muncul mbak Marissa di layar kaca NET.! Dan bokap gue saat itu cuma tau "perasaan nih anchor pindahan Metrotipi ya?" Dan itu yang bikin gue penasaran. Ditambah di closing, ada tulisan yang menyebut pembawa acara IMS saat itu adalah Marissa, gak nulisin Anita. Nah, ini yang bikin gue penasaran. Tapi rasa itu tertahan ketika gue akhirnya sekolah lagi, kali ini di kelas 10 SMA!

Saat liburan lebaran pun tiba. Gue pun nonton IMS lagi secara iseng dan meyakinkan, dan ternyata bener! Marissa yang ada di IMS waktu itu adalah Marissa Anita eks Metro TV!! Dan dia, mirip banget sama gue! Sekali lagi! Tapi aku lupakan sejenak antara kemiripanku dan mbak Marissa, karena kesibukan sekolah...
****
Jelang naik kelas 11. Gue hampir setiap pagi iseng mantengin IMS di NET. sebelom sekolah. Gue mulai jatuh cinta sama nih acara. Smart, seru, gokil. Gue jauhin tuh acara macem Dahsyat de ka ka. Pokoknya tuh IMS adalah acara kedua setelah SpongeBob dan Fokus Pagi yang wajib ditonton pagi-pagi!

Saat itu, Nirina Zubir udah resign lama dari IMS, digantiin kak Marissa yang makin bikin kenes aja. Mukanya makin mirip gue aja. Not only beautiful, but also smart. Nah, bayangan lama gue soal kemiripan gue dan mbak Marissa nongol lagi! Puncaknya waktu libur naik kelas 2 kemaren! Gue secara resmi mengaku kalo gue itu mirip mbak Marissa didepan orang tua! Reaksinya?

"Walaaah, ngaku-ngaku. Tapi mirip juga sih," kata nyokap.

"Waah, mirip juga ya. Ternyata, ada penyiar NET. di rumah kita," kata bokap.

Sayangnya, rambut tebel ala mbak Marissa itu harus terpotong jadi shaggy. Padahal sayang, tapi disuruh nyokap. Tapi gue justru lebih cantik lagi dengan hijab. Mengenai cerita gue dan hijab lain kali gue bahas.

Nah, makanya hampir setiap hari gue di rumah sekarang suka dijuluki "penyiar NET. nyasar, belom setengah jam siaran langsung kabur sekolah" sama nyokap. Jujur juga gue juga hobi ngaku-ngaku Marissa Anita kawe lima, hehe. Walau gue rasa kayaknya gak mirip-mirip amat sama mbak Marissa, tapi masih ada kemiripan. Toh, gue juga berusaha memanjangkan rambut lagi biar mirip lagi sama mbak Marissa. Tapi, itu di depan keluarga! Di luaran? Tetep tutup aurat!

Sekian cerita konyol gue tentang Marissa Anita, jika seandainya mbak Marissa baca postingan aneh ini terus ngomen, gak papa. Nanti ada cerita mengapa gue bisa hobi mbak Marissa secara lebih lanjut! See ya! :)

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
Flying Cute Pink Butterfly