HBD 1st NET.: Catatan Waktu Gue Baru Kenal Nih TV!


Hello guys! Apa kabar lagi! Sekarang gue mau ngebahas tentang salah satu stasiun TV jaringan favorit gue nih. Apaan tuh? Yoi, NET.! Nah, dalam rangka menyambut setahun siarannya NET. yang mulai siaran 18 Mei 2013 dan grand launching beberapa hari setelahnya, yaitu 26 Mei dengan penampilan artis-artis papan atas Indonesia dan luar negeri *yang ada Carly Rae Jepsen, Agnezmo, sama Taio Cruz itu*. Naah, sebenernya nih tulisan udah setahun yang lalu nih, waktu jaman-jaman NET. masih siaran percobaan. Maunya diposting di blog lama sih, tapi karena sekarang momennya lagi tepat, so akhirnya dengan sedikit editan plus catetan kaki di bawahnya, akhirnya gue pun ngeposting artikel yang gue bikin waktu beberapa hari abis gue ikut UN SMP ini...
****
Pada pagi tanggal 1 Mei lalu, gue dan adik gue pagi-pagi menonton kartun Ninja Hattori di Spacetoon. Itu adalah kebiasaan adik gue setiap pagi sebelum mandi pagi untuk persiapan ke sekolah. Namun, pada tanggal tersebut gue nggak sengaja menemukan logo Spacetoon di layar kaca (atau bisa disebut DOGs) kok agak beda, soalnya ada tulisan “25 Hari Lagi”. Hah? Apa-apaan ini? Apa yang akan terjadi di Spacetoon dalam 25 hari kedepan, ya? Ganti nama kayak TPI jadi MNC TV dulu? Ganti logo kayak ANTV kemarin? Atau apaan, ya? Gue bingung total.
Bukan cuma itu, gue liat kok promo program Spacetoon berganti juga? Biasanya, setiap bulan iklannya berubah-ubah lo, tapi sekarang berganti tetap? Ada apa ya, dengan semua ini? Gue jadi curiga total, jangan-jangan... Ahh, gue pun gak terlalu curiga dengan semua ini.
Dan puncaknya, terjadi pada tanggal 18 Mei. Pukul 05.30, seperti biasa, adik gue masih bisa nonton Ninja Hattori. Tapi, yang aneh, setelah Ninja Hattori selesai tayang, tepatnya pukul 06.00, saya iseng menonton Spacetoon, dan betapa kagetnya gue, biasanya jam segini ada film Jankenman, tapi kok kali ini malah ada Nirina Zubir dan Adrian Maulana jadi pembawa acara di layar kaca Spacetoon, sih? Mana nama acaranya Indonesia Morning Show lagi, kayak acara-acara soft news gitu deh. Padahal, Spacetoon kan, TV kartun, bukan TV berita atau apaan! Udah gitu, setelah gue perhatiin logonya ya di sebelah kanan atas layar kaca, ternyata tulisannya bukan Spacetoon lagi, tapi Net, yang logonya berubah-ubah menjadi tulisan “8 Hari Lagi”, sama seperti ketika gue kemarin-kemarin melihat logo Spacetoon! Dan, di sebelah kiri atasnya, ada tulisan “Siaran Percobaan”. Olala, ternyata, maksudnya 8 hari lagi, Spacetoon akan di-rebrand menjadi Net TV, tuh! Dan, gue perhatiin lagi Net TV-nya, ternyata grand launching Net TV bakal dimeriahkan oleh beberapa artis papan atas Indonesia dan mancanegara, seperti Carly Rae Jepsen, Noah, Raisa, Agnes Monica, Maudy Ayunda, Kahitna, dan lain-lain, tanggal 26 Mei 2013 pukul 19.00 WIB.
Gue pun penasaran dengan Net TV. Gue pun lalu mencari info tentang stasiun TV terbaru ini di Facebook. Menurut info yang gue dapet, Net TV adalah sebuah stasiun TV terbaru milik Net Mediatama, perusahaan media dari Revolusi Media yang didirikan oleh Wishnutama (mantan direktur utama Trans TV dan Trans 7) dan Agus Sudwikatmono (komisaris independen SCTV). Net TV ini menyajikan acara-acara seperti stasiun TV pada umumnya, namun kayaknya yang ini lebih fresh, deh. Pas banget buat anak-anak muda.
Kabarnya, Spacetoon sendiri diakuisisi oleh Net Mediatama sehingga Spacetoon berubah menjadi Net TV. Tapi, ada juga yang bilang kalau itu bohong. Waah, gue jadi bingung deh, harus percaya yang mana!
****
Catatan Kaki:
·         Yaah, Ninja Hattori di NET. udah kagak ada lagi. Padahal lucu banget tuh kartun. Mudah-mudahan nih kartun ditayangin lagi. NET., please...
·         Nirina Zubir udah out dari IMS beberapa bulan kemaren. Buktinya pernah gue baca tuh di Twitter. Jadi, sekarang yang siaran IMS kalo Senin-Jum’at itu om Adrian, kak Marissa Anita, dan kak Shahnaz Soehartono, terus weekend biasa dipanduin kak Zivanna Letisha, si botak kece yang lebih wow dari lakinya Ayu Ting-Ting *hehe* Vannico Soekarno, dan kak Rahma Landy.
·         Soal akuisisi emang bener adanya sih. Tapi Spacetoon tetep ada kok. Tapi cuma di satelit Telkom plus parabola kayak K-Vision gitu. Mana bisa mantengin siaran satelit Telkom? Dulu waktu lagi mau nonton YKS aja bengong-bengong sendiri, apalagi mesti nonton Spacetoon!
·         Tapi, gue seneng banget sama nih TV. Soalnya, acaranya inspire banget dan deket sama anak muda kayak gue, hehe. Paling hobi di NET. itu acara Indonesia Morning Show, Entertainment News *acara gosip yang inspiratif tuh kayak gini, toh kagak gosip sih, cuma kebiasaan kalo bilang infotainment itu kayak gosip*, Breakout, Sarah Sechan, The Comment, Tetangga Masa Gitu, dan yang lagi gue senengin: Ini Talkshow! Abisnya gokil parah! Sule dan Andre gelo! *Hello, I’m Sulekers and The Taulanys*
·         Dan, entar tanggal 18 Mei 2014 pas setahun siaran percobaannya, NET. mau gelar Indonesia Choice Awards yang mau ngasih penghargaan buat insan perfilman, musik, dan pertelevisian Indonesia yang inspire banget! Let’s vote pilihan lo, guys di twitter, FB, atau situs hut.netmediatama.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
Flying Cute Pink Butterfly