Why I Like Their? (Kenapa Gue Suka Mereka?)


Haloo! Gue kali ini balik lagi nih, guys! Kali ini, gue mau ngapain ya? Mau makan? Kagak lah, wong udah kenyang dari tadi, hehe. Mau tidur? Belom ah? pengen begadang, mumpung lagi liburan UN! *Disclaimer: nih tulisan dibikin waktu kakak-kakak kelas 12 lagi cemungudh-cemungudhnya nyiapin buat UN hari terakhir, hehe ngalay di hari yang indah* Nah, lo semua pasti sebagian besar belum pada tahu kalo gue hobi kebangetan sama yang namanya mantengin program berita di tipi, dan hobi pelototin para news anchor kece sampai puas dan mata merah gara-gara saking asiknya melototin, lupa berkedip! Hehe, kalo belum, monggo duren rambutan #JualanBuah baca aja posting sebelumnya! Hehe, tapi kok gue mendadak pengen ngebahas ini lagi seeh? Ora ono topic laen opo #SokJowo? Hehe, soalnya gue lagi happy moody banget sama dunia per-newsanchor-an*Happy Moody? Moody Koesnadi atau Moody Ayunda kek sekalian? HEH, ITU MAUDY‼* Okey, sekarang gue pengen ngebahas gimana seeh pertemuan pertamax (sok Kaskus!), maksudnya pertemuan pertama gue ngeliatin para news anchor kece tingkat parah! Hehe, maksudnya, gimana seeh awal mula pertama kelees (Kali maksudnya! Apa kagak sekalian waduk kek, sungai kek, danau kek!) gue liat dia, dan perasaan gue ngeliatinnya. Jarang banget ada yang bahas, yahh demi menghindari ke-mainstream-an, hehe. Okey, sekarang gue mau kupas dulu ya, cekibray‼

Najwa Shihab: Itu kejadiannya jaman bocah, gak tau jaman TK atau kagak kelas 1 SD, lagi numpang lewat waktu bokap lagi mantengin berita di Metro TV! Ada Meutia Hafidz, Najwa Shihab, Fifi Aleyda Yahya, de el el. Awalnya merhatiinnya biasa aja seeh, maklum wong namanya juga anak-anak, mana mau perhatian sama acara berita‼ Tapi sekarang, Masya Allah! Nih Mbak Najwa beautiful and smart amat ya!
Ryan Wiedaryanto: Kejadiannya jaman kelas 5 SD, berawal dari tuntutan bokap buat ngejauhin genre yang namanya ‘sinetron’ gara-gaa emang dasar kagak mendidik, dan mesti mantengin berita demi nambah pengetahuan. Apalagi, gue jaman itu lagi demen-demennya mantengin sinetron ‘siluman naga’ gitu #SekarangOgah. So, gue kesana kemari mencari alamat #AyuTingTing, eeh maksudnya kesana kemari mencari acara berita, eeh gak sengaja ngeliat kak Ryan di Trans TV waktu lagi siaran Reportase Sore bareng Daisy Weku. Dia jaman itu masih cungkring kayak gue sekarang. Sekarang makin kece aja nih orang.
Jeremy Teti (jaman masih baca berita, bukan jaman manduin program relaksasi Uya Kuya): Aneh, kalo yang lain kenalnya dari acara berita, gue malah justru kenal di PGA Awards entah tahun berapa, gue lupa. Doi waktu itu nominee pembaca berita terfavorit! Dan doi waktu itu nyanyi-nyanyi bareng para anchor lainnya, kayak Tina Talisa jaman TV One, de el el. Gue penasaran, apa istimewanya nih orang sampe masuk PGA? Ternyata, waktu jam 8 malem di Liputan 6 Terkini waktu jeda iklan sinetron Islam KTP, akhirnya keunikan om Jeti berhasil ditemukan: gaya baca beritanya gokil!
Andromeda Mercury: Waktunya gak jauh beda sama waktu gue pertama kali liat Kak Ryan tadi. Ceritanya nih ya, sekeluarga hobi pantengin Warta Malam (sekarang Indonesia Malam) di TVRI Nasional. Nah, tuh acara emang kebiasaan ngerelay berita langsung dari siaran-siaran dari TVRI stasiun lokal, beserta anchor lokalnya! Nah, salah satu yang gue sering lihat adalah dari TVRI Jawa Barat, dimana waktu itulah gue pertama kali gue ngeliat Kak Andro! Tapi, pertama kali kenal, yang kebayang langsung dalam pikiran gue adalah: nih orang namanya ektsentrik amat? Andromeda kan nama galaksi, Mercury kan bahasa Inggrisnya buat planet Merkurius! Jangan-jangan nih orang diharepin ortunya jadi astronot, eeh, ternyata doi maunya jadi presenter! Tapi nih orang kece banget. Doi waktu itu sering ganti-gantian siaran sama yang namanya Karbelani Aulia (entah yang mana orangnya gue lupa). Dan, waktu gue tau kalo ternyata dia menang audisi presenter TV One beberapa tahun silam dan berhasil juga tentunya siaran di TV One, awalnya gue gak percaya kalo kak Andro yang gue kenal selama itu masuk TV One, tapi setelah dibuktikan ternyata no hoax alias beneran.
Zulfikar Naghi: Masih dalam rentang waktu yang sama sih dengan waktu pertama kenalan sama Kak Ryan sama Kak Andro! Berawal dari nyari-nyari Kak Ryan di Reportase Sore, malah justru nemuin kekecean dan cool-nya kak Zoel di Reportase Sore Akhir Pekan *belum ada Reportase Investigasi hari Minggu jaman itu tau, guys!*. Nih orang udah kece, cool, selow banget baca beritanya, udah gitu astagaa, nih orang banyak amat fansnya di social media!
Iqbal Kurniadi: Kali ini gue bener-bener lupa kapan kejadiannya! Yang jelas, lebih dari 2-3 tahun gitu lah! Begini ceritanya ya, waktu itu kan gue lagi mantengin Reportase Investigasi nih, jaman-jaman dipandu sama Mbak Juanita Tirayoh ya. Nah, waktu investigasinya udah kelar nih ya, kan ada tuh Reportase Utama, dan waktu gue mantengin tuh acara, hadeuh Astagfirullah! Iqbal Kurniadi kece amat! Ganteng, imut, semyum manis, campur-campur es campur pengen diminum #Hadeuh! Waktu itu doi kece pake kemeja sama rompi wol gitu.
Michael Tjandra: Pertama kali sih, gue liat nih kaka tau om ya manggilnya *disisi satu udah punya anak, disisi lain cool tingkat parah!* itu tahun 2008-an gitu ya. Ceritanya, gue lagi istirahat siang, dan mantengin Seputar Indonesia Siang atau Buletin Siang yaa (lupa, kalo gak salah Seputar Indonesia Siang namanya masih Buletin Siang, Seputar Indonesia Pagi namanya masih Nuansa Pagi, de el el) dan mata gue akhirnya terjebak dengan kekecean dan, hmm, lumayan juga sih si Michael ini bacain beritanya.
Ivan Kurnia: Waktunya bener-bener lebih lupa lagi dari waktu kapan seeh gue pertama kali liatin kak Ivan! Yang jelas, waktu itu gue pertama kali liat kegantengan dia itu, di Reportase Siang, dan partnernya waktu itu pokoknya diantara kak Tifanny Raytama jaman belom cepak atau kagak kak Reni Risty jaman belom berhijab! Dan, begitu gue liat doi, mata gue langsung terbelalak sampe lupa ngedip gara-gara ngeliat kegantengan dan kekeceannya dia!
Tifanny Raytama: Kayaknya sebelom gue kenal kak Ivan deh. Ceritanya begono. Gue kan hampir tiap sore mantengin Reportase Sore *yahh, meski gue harus gonta-ganti channel dengan cara mantengin Redaksi Sore Trans 7* dengan alesan klasik: ngeliat kak Ryan jaman belom pindah ke Indosiar. Naah, gue pun iseng-iseng merhatiin nih cewek. Huaaa... Kak Fanny cantik parah, baca beritanya juga lumayan ya, hehe.
Prabu Revolusi: Pertama kali gue liatin dia waktu di Newsmakers Metro TV. Terus, gue juga ngalemin hal yang sama waktu gue pertama kelees *kali‼* kenal sama kak Andro. Nih orang namanya unik banget, siapa nih yang ngasih nama? Kenapa kagak sekalian Prabu Siliwangi kek, apa kek, hehe maaf banget kak Prabu. J Yang selanjutnya gue tau dan tempe, doi itu dulu-dulu jaman gue pertama-pertama kali mantengin dia itu, dia ngetop banget waktu bawain  8-11 Show bareng kak Tommy Tjokro dan kak Marissa Anita, selain itu doi juga suaminya pemaen sinetron Zee Zee Shahab *gue juga ikutin beritanya dari jaman mereka baru kawin dari infotainment!*. Dan, setelah dia gak di 8-11 lagi, gue semakin sering merhatiin nih cowok kece yang kualitas baca beritanya yahh, bisa dibilang WOW sih. Sekarang dia di B Channel, acara Indonesia Menentukan. Baru ngeh beberapa bulan lalu kalo dia mantan Trans TV! #walah
Dian Ayu Lestari: Pertama kali liat nih kak Dian yang cantik beudh *lebaynyee* itu bukan waktu lagi dia baca berita, tapi di Galeri Sepakbola Indonesia *ikutan bokap waktu itu mantenginnya, gue sih kagak hobi-hobi amat ya sama yang namanya bola*, astaga nih cewek kece banget. Selain itu, gue juga seneng banget mantengin dia jaman-jaman dia di Sketsa Trans TV. Terus, gue liat di Insert Siang kalo dia mau kawin sama Omesh, dan gue juga ikutin beritanya. Dan, begitu doi sering banget nongol di Redaksi Pagi Trans 7, gue langsung mikir, nih orang cocok juga ya jadi anchor, yahh meski awalnya mesti kaget dulu gara-gara sering liat dia di acara berita bola dan Sketsa juga *gak gitu-gitu juga kaleee, hehehe*.
Marissa Anita: Awalnya juga sih, waktunya barengan sama waktu pertama kali gue kenal sama Kak Prabu. Tapi, bedanya gue liatnya di 8-11 Show, dan gue waktu itu kagak merhatiin tuh Marissa Anita yang mana orangnya ya. Cuma tau namanya doang‼ Yahh, dan gue baru bener-bener merhatiin kak Marissa itu waktu tayangan farewell-nya kak Tommy Tjokro di 8-11 akhir tahun 2012 kemaren. Yoi, nih cewek cantik minta ampun, terus makin diperhatiin nih orang cukup cerdas banget baca beritanya. Dan sekarang dia di NET. dan manduin acara yang konsepnya hampir kagak jauh beda dengan 8-11, yaitu Indonesia Morning Show bareng tante Shahnaz Mariela Soehartono dan om Adrian Maulana, serta acara Satu Indonesia.
Jemmy Darusman: Pertama kali liat dia itu, kan udah pernah diceritain dalam postingan selanjutnya ya. Kak Jemmy itu pertama kali gue pantengin waktu gue lagi asyik mantengin kuis News Boom di TV One ya di rumah sepupu *waktu itu di rumah belom ada channel TV One ya*. Kan lagi iklan, terus nongollah Kabar Terkini (ala-ala headline news gitu ya kalo di Metro TV) dan nongollah kak Jemmy. Kesan pertama kali gue waktu ngeliat-ngeliat  tampang kak Jemmy, begitu detik pertama gue ngeliat kak Jemmy, gue langsung terkesima, terus bilang dalam hati: nih orang ganteng, cool, walah-walah, enak banget baca beritanya! Selanjutnya gue mana pernah liat lagi tuh kak Jemmy sampe-sampe akhirnya gue ngeliat dia di Fokus Sore Indosiar Desember 2011 kemaren, dia kebetulan pindahnya bareng-bareng sama teteh Tina Talisa ya, dan gue langsung bilang lagi dalam hati, huaa nih orang ganteng, enak dipandang lagi! Pokoknya lebih dari gambar pemandangan buatan anak TK atau SD gitu deh! Hehe.
Limystina Novatra: Awalnya cukup nyeleneh banget. Ceritanya nih, gue kan waktu itu jaman-jaman masih jadi COmate *fansnya Coboy Junior waktu itu ya, sekarang CJR* dan waktu itu gue sama nyokap nekat begadang mantengin ultahnya MNC TV yang ke 21 yang kebetulan waktu itu rame banget, sampe ada flashmobnya Smashblast, COmate, Wota, MyPrincess, de el el. Nahh, waktu abis mantengin tuh pengumuman pemenang flashmob yang dimenangin sama COmate, kan lagi iklan tuh, dan gue lalu iseng-iseng ngalor ngidul nyari channel lain. Akhirnya ditemukan juga Topik Malam Akhir Petang di ANTV, yang waktu itu bentuknya masih live news dari studio gitu ya. Nah nah nahh, betapa syoknya gue ngeliat tuh news anchor yang dandanannya waktu itu Masya Allah banget! Gue langsung mikir, nih news anchor apa anak punk gitu ya? Apa mau menyerupai Mitha The Virgin yaa? Soalnya, udah riasan matanya item banget (untung Alhamdulillah-nya, kagak kayak Deddy Corbuzier!), terus rambutnya yang cepak kayak Fenita Arie atau kagak Sarah Sechan itu, di-spike apaan gitu lah! Bajunya waktu itu persis kayak news anchor kebanyakan. Mana baca beritanya serius banget lagi. Dan, gue liat lagi kak Vatra di Topik Pagi Akhir Pekan, ternyata orangnya seru juga. Beda banget sama waktu bacain berita kayak biasanya. Sekarang dia juga sering mangkal *emang apaan! eh, mangkal siaran maksudnya* di program investigasi Cakrawala.
Fristian Humalanggi: Awalannya juga gak kalah parah sama awal pertama kali gue liat kak Vatra. Cuma, bedanya awalnya gue biasa aja dan gak terlalu merhatiin dia waktu pertama kali gue liat dia di Patroli Mei 2012 kemaren! Dan, makin diperhatiin, gue malah jadi takut parah *untung gue kagak lagi ikutan [Masih] Dunia Lain, kalo enggak, hadeuh keburu lambain tangan di depan kamera duluan!*, abisnya wajahnya *maaf banget sebelumnya kak Fristian, gak maksud nyinggung* itu yahh, yang bagi sebagian orang yang ngeliatnya itu rada seram, menyeramkan, dan bla-bla-bla deh‼ Tapi, disisi lain, ternyata nih orang smart banget dalam baca beritanya. Dia itu menurut gue cocok banget manduin acara-acara kriminal, tapi bukan gara-gara mukanya ya, tapi karena dia itu smart banget dalam bacain berita-berita kriminal, apalagi nih kak Fristian adalah lulusan fakultas hukum di sebuah perguruan tinggi.
Utrich Farzah: Jujur kebangetan ya, gue mana pernah merhatiin dia waktu dia masih jadi anchor di Reportase Trans TV atau kagak waktu di Kompas TV. Tapi eh tetapi, gue pertama kali merhatiin dia itu di Fokus Pagi Indosiar, waktu itu dia lagi duet sama kak Ryan. Nah nahh, terus gue merhatiin nih orang, udah cantik, keibuan lagi. Dia itu cocok banget mandu berita sama kak Ryan. *HEH! Dia udah punya anak, tau!*
Herjuno Syaputra: Hmm, pertama kali sih gue ketemu dia sekitaran bulan September-Desember 2012 kemaren ya. Pertama kali gue lihat Kak Juno itu di program Buletin Indonesia Siang, hari Jum’at. Naah, waktu pertama kali gue liat dia, dia kan waktu itu pake kemeja ungu dipaduin jas gitu ya. Nah, gue langsung mikir, nih orang cool banget ya, udah ganteng, manly tingkat banget, baca beritanya juga nyaris semprulnya, eeh sempurna banget ya *Disclaimer: Gak ada manusia yang sempurna, jadi nyaris dong*.
Budi Adiputro: Awal-awal 2012 menjadi waktu-waktu gue bete tingkat banget setiap kali mantengin Reportase Sore di Trans TV, maklum sejak gak ada kak Ryan, kak Zoel, kak Christian Reinaldo, de el el, malah jadi males mantenginnya. Untung masih ada kak Iqbal, kak Ivan, sama kak Fanny. Dan, waktu-waktu itulah, gue menemukan pemandangan kece di acara itu: kak Budi! Nah, waktu pertama kali liat si kacamata kece itu, gue langsung bilang dalam hati lagi nih ya, nih orang ganteng, kece, smart lagi. Waktu itu dia lagi duet sama kak Fanny ya.

Yahh, okey gue sampai disini dulu ya. Gue mau belajar! Nanti hari kejepit di Kamis ini gue ada ulangan Sejarah! Mau belajar dulu, see u bai-bai! Eeh, see u bye bye! J

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
Flying Cute Pink Butterfly